Gravity (2013)


Pertama, saya harus mengakui kesalahan saya karena menonton film GRAVITY yang 2D. Seharusnya saya menonton GRAVITY 3D, harus banget 3D. Dengan menonton GRAVITY 3D, pasti saya akan mendapatkan pengalaman menonton film yang luar biasa baru. Tehnik pengambilan gambar yang revolusioner dari Emmanuel Lubezki, yang akan mengajak anda berputar-putar di angkasa. Merasakan apa yang Ryan Stone saat melayang sendirian di luar angkasa. Pokoknya GRAVITY wajib 3D.



Langsung saja, elemen utama film ini adalah Sandra Bullock, scoring megah, visual effect   sinematografi yang keren, dan George Clooney. Satu, Sandra Bullock jelas akan menemani 90 menit anda. Kalimat yang sering keluar dari Sandra Bullock yaitu "WHAT DO I DO?" Kalimat yang ia keluarkan saat ia terhempas jauh sendirian di luar angkasa. Berperan sebagai Ryan Stone, Sandra Bullock bermain cukup baik di GRAVITY. Sosok yang lebih tepat daripada Angelina Jolie yang menolak film ini sampai 2 kali  

Kedua, scoring. Dari awal, scoringnya sudah menyanyat, bahkan ada salah satu penonton sampe bilang, "Gendeng scoring e!" (arti: scoringnya gila). Scoring dari Steven Price mengiringi tiap adegan akan membuat jantung anda berdebar-debar.  Steven Price akan meneror anda dari awal sampai akhir film Gravity.



Ketiga, visual effect dan sinematografi. Anda akan melihat pemandangan indah di luar angkasa, anda akan melihat satelit yang meledak, tehnik pengambilan gambar yang sangat keren dan sangat apik. Yang terakhir, George Clooney. Berperan sebagai Matt Kowalski, orang yang paling berpengalaman dan paling suka bercerita. Matt Kowalski punya impian kecil yang unik yaitu nama ingin memecahkan rekor nama sebagai manusia yang berjalan paling lama di luar angkasa terlama, yang secara tidak beruntung benar-benar ia pecahkan. 


Satu hal yang tidak saya suka dari GRAVITY adalah ceritanya. Ceritanya hanya sebatas, astronot yang berada di luar angkasa dan kemudian terkena pecahan satelit Rusia. Sudah begitu saja. Saya sebagai orang yang menilai film dari ceritanya merasa tidak puas dengan GRAVITY (selain sedikit membuat mengantuk dan membuat saya menguap). Namun, saya yakin GRAVITY bisa menang banyak di penghargaan Oscar. Dan saya pribadi masih lebih suka RUSH daripada GRAVITY sebagai film terbaik taun ini, hahaha. 

GRAVITY adalah film Drama, Sci-fi, dan Thriller. Berdurasi 90 menit yang mendebarkan. Terima kasih untuk Alfonso Cuaron yang telah menyutradarai film ini, saya menganggap GRAVITY sebagai film paling unik tahun ini. 

Score: 90

- @aldypradana17

2 komentar

recomended film neh kayaknya
buset Sandra Bullock msaih main film aja btw masih cantik kah dia?

Reply

Sandra Bullock kayaknya maen 2 film taun ini, Gravity sama The Heat, dan iya, Sandra Bullock masih cantik aja bro :)

Reply

Posting Komentar

munggah