Ketemu Raditya Dika!

Hey! Saya kembali lagi! Maaf ya update blognya agak telat, ini ada sedikit masalah di bagian upload video di postingan ini, tapi ini udah selesai, jadi seharusnya semua video yang ada disini bisa dilihat secara mantap. Oke, jadi gini, kemarin Sabtu, 9 November 2013, saya pulang ke Solo, reuni sama teman SMP dan SMA saya, selain itu saya juga mau ketemu sama idola besar saya dari zaman SMP, tokoh besar di dunia komedi, manusia 6 juta follower, dia adalah Raditya Dika.

Talkshow nya Raditya Dika itu diadakan hari Selasa, 12 November 2013 di Aula FKIP UNS. Harusnya acaranya dimulai jam 12 siang, tapi sampe jam 2, acaranya ga dimulai-mulai. Entah, Raditya Dika nya telat atau gimana, tapi para peserta mulai resah karena harus membayar 50 ribu untuk melihat pembawa acara yang seperti keabisan kata-kata dan susunan acara yang tidak tersusun rapi. Kemudian...


Voila!

Raditya Dika akhirnya naik keatas panggung! Aula FKIP langsung ramai, para peserta mulai memanggil-mangggil nama Raditya Dika dengan lantang, cewek-cewek mengambil foto dengan kamera hp mereka, dan saya sendiri pingsan terus dibawa ke rumah sakit terdekat. Oh, ga sampe kayak gitu sih, namun yang jelas rame banget men! Saya ngeliat Raditya Dika langsung, itu rasanya seneng banget. Rasanya berbunga-bunga, gila deh pokoknya.

Suasana saat Raditya Dika masuk, maaf jelek.
Tempat duduk saya jauh soalnya.

Raditya Dika yang aslinya ternyata gendut dan pendek
Talkshow Raditya Dika ini tentang penulisan stand up comedy, tentang gimana caranya menjadi seorang comic, dan mencari materi. Walaupun bergaya seminar (pake power point gitu), gaya nya Raditya Dika tetep kayak lagi stand up comedy show. Lucu + kocak abis. Saya udah nonton show nya Ryan Adriandhy, Pandji, Ge Pamungkas, tetep Raditya Dika yang paling lucu menurut saya. Pecah. Saya ketawa lepas banget.

Katanya Raditya Dika, mencari bahan komedi atau mencari bahan tulisan apapun, intinya itu kegelisahan. Raditya Dika bikin Cinta Brontosaurus karena dia 'gelisah' kalo cinta itu bisa kadaluarsa. Abang Dika bikin Malam Minggu Miko karena dia 'gelisah' pas malam minggu dia jomblo ga ngapa-ngapain di rumah, dia juga gelisah karena dia ga suka sama acara tv sekarang, makanya dia bikin Malam Minggu Miko.

Bikin materi 
Sertifikat dengan tanda tangan Raditya Dika

alay nya kumat
Ini saya merekam hampir seluruh talkshow, saya rekam karena sayang banget, momen ini berharga banget buat saya, saya mau nyimpen videonya Raditya Dika yang saya liat langsung. Kedua, karena di talkshow tersebut memang tidak ada larangan untuk merekam, saya BOLEH merekam video dan foto tanpa flash. Saya jelasin tuh detailnya, jadi emang boleh, bukannya nyuri atau segala macem, tapi karena emang ga ada larangan. Lagian kalo cuma ngeliat video di postingan ini pasti kurang puas, gambarnya jelek, dan itu cuma 1/2 dari talkshow. Saya ga bisa rekam semuanya, pegel tangan saya.

Raditya Dika 1 jam nerangin materi tentang stand up comedy, terus kita disuruh bikin materi sendiri, dan ada beberapa orang yang maju nyobain materinya. Ada tuh yang lucu (sedikit), ada yang annoying, dan ada yang nge bomb (garing). Diatas tadi, ada foto tulisan saya dengan internal joke, kegelisahan saya dengan bintang tamu yang diundang sebelum Raditya Dika. Lalu, ada foto alay dikit, saya dan sertifikat dari Faber Castell bertuliskan tanda tangan Raditya Dika. Oh, salah satu hari terbaik saya. :)

Follow me on Twitter: @aldypradana17

Instagram: aldypradana15

Vine: aldypradana17

Kualitas video diturunkan dari MP4 ke 3GP, dan video dipecah menjadi beberapa bagian agar lebih cepat bufferingnya.

Part 1


Part 2

a) 

b)

c)
d)

Part 3

a)

b)

c)




Part 4


Part 5

Part 6

a)

b)



Posting Komentar

munggah