Best Movies of 2013


Ah, selama ngeblog tentang review-review film ini, saya belum pernah nulis isinya film terbaik pada suatu taun, ini baru pertama kali saya nulis Best Movies of 2013. Saya dengan ilmu seadanya dalam menilai film, biasanya lebih mengutamakan bagian cerita atau penceritaan suatu film sama tempo film tersebut. Faktor lain, saya anggep sebagai tambahan, seperti sinematografi, efek visual, hal-hal itu saya nilai sebagai tambahan kecil untuk sebuah film.

Saya menonton 95 % film luar negeri, 5 % film Indonesia (itu juga hanya filmnya Raditya Dika doang), kalo saya bikin daftar 11 film terbaik pada taun 2013, maka daftarnya adalah


1. Rush

Duet terkeren taun 2013: Niki Lauda dan James Hunt
2. Prisoner

Maen detektif-detektif an sama Wolverine. Unpredictable twist. Burn!
3. The Hobbit: Desolation of Smaug

Sekuel yang lebih baik. Berkelas dan megah.
4. The Wolf of Wall Street


Penampilan super duper dari Leo. 
5. Gravity

"Mak aku terbang di angkasa mak..."
6. Pacific Rim

Saya nonton 2 kali, tetep ga ngebosenin!
7. Captain Phillips

Nyesel ga nonton ini di bioskop, nontonnya malah DVD bajakan :(

8. The World's End

Simon Pegg! Ga seheboh Hot Fuzz, namun tetep sama gilanya!
9. The Wolverine

Aneh emang, kok ada film ini di 10 terbaik, lha gimana ya, saya suka sih
10. Star Trek Into Darkness

Filmnya biasa sih, tapi bagus, tapi biasa ah, tapi bagus, tapi biasa ... 


11. The Croods

Endingnya bro, menyentuuuuuh....
Saya perhatiin kebanyakan genre yang masukin ke daftar diatas adalah genre Thriller, saya mau pecah lagi daftar Best Movies of 2013 dalam bentuk kategori genre, agar lebih adil, dan tidak terlihat saya hanya suka film Thriller saja. Jadi dibawah ini, ada penghargaan untuk film berdasarkan genre dan ada juga penghargaan bonus kayak di MTV Movie Awards, tapi nama penghargaannya beda. Saya bikin nama penghargaan sendiri gitu, hehe. Blog saya, suka-suka saya dong. Cek aja penghargaan-penghargaan film versi saya dibawah ini.

Best Movie of The Year: Rush

Best Action: Pacific Rim

Best Drama-Romance: Cinta Dalam Kardus

Selama 2013, saya jarang nonton film Romance, referensinya dikit, ini menurut saya yang terbaik

Best Drama-SciFi: Gravity

Best Drama-Fantasy: The Hobbit: Desolation of Smaug

Best Drama-Thriller: Prisoner

Best Comedy: This Is The End

Butuh film kocak? This Is The End jawabannya
Best Cartoon: The Croods

Most Favorite Character: Minion from Despicable Me 2

Mahluk yang ngomongnya absurd, ga jelas, tapi fansnya banyak

Best Visual Effects: Pacific Rim

Honorable Mention: The Hobbit: Desolation of Smaug

WTF Moment! : Twist Ending Iron Man 3, "The Truth About Mandarin"

Dafuq adalah kata yang tepat untuk twist di Iron Man 3
Honorable Mentions: This Is The End, "Talking About Rape Emma Watson", We're The Miller, "Black Cock Down!", Despicable Me 2, "Underwear Song", Jackass presents: Bad Grandpa "Stripteate"

Best Cast: American Hustle




Honorable Mentions: This Is The End

Best Scoring: Hans Zimmer - What Are You Going To Do When You Are Not Saving The World (Man of Steel)

Honorable mention: Main Theme of Pacific Rim

Best Scene After Credit: The Wolverine

Honorable mention: The Hangover Part III, jackass presents: Bad Grandpa

Best Fighting Scene: Superman vs General Zod



Honorable mention: Jaeger vs Kaiju

Daftar lain tentang film terbaik yang pernah saya tonton bisa diliat disini.


Posting Komentar

munggah